KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KANTOR WILAYAH DJBC RIAU
KPPBC TMP B DUMAI

Kabar BC Dumai

SPECIAL DELIVERY

Selasa, 27 September 2022

SPECIAL DELIVERY
Selengkapnya
IMPLEMENTASI PENGARUSTAMAAN GENDER BEA CUKAI DUMAI

Selasa, 27 September 2022

IMPLEMENTASI PENGARUSTAMAAN GENDER BEA CUKAI DUMAI
Selengkapnya
GEMPUR ROKOK ILEGAL BEA CUKAI DUMAI

Selasa, 27 September 2022

GEMPUR ROKOK ILEGAL BEA CUKAI DUMAI
Selengkapnya
Pengarahan Kakanwil DJBC Riau

Selasa, 24 Mei 2022

PENGARAHAN KAKANWIL DJBC RIAU
Selengkapnya
Sosialisasi BTKI dan Ketentuan Lartas

Selasa, 24 Mei 2022

SOSIALISASI DAN KETENTUAN LARTAS
Selengkapnya

Artikel Terkait

SPECIAL DELIVERY

Yuk, temani Vera menyelesaikan misi dadakannya dengan menjadi bagian dari tim Special Delivery Bea Cukai Dumai!

Festival Film Pendek Bea Cukai Dumai 2022

#FFPFESPA22 #FESPA2022 #HBC76 #EventBeaCukai

Eksekutif Produser : Bambang Sukoco
Supervisor : Agus Wisnu
Sutradara, Penata Kamera, Editor : Alfikri Muttahid
Penulis Naskah, Asisten Sutradara : Francine Agatha
Pemeran : Desvera Dwi Cahyani, Sihombing Jonathan, Joshua Benhard, Haidar Hilmy, Ghandur Daffa, Sumaidah
Juru Lampu : Ghandur Daffa, Ika Ayu S.
Juru Suara : Ika Ayu
Penata Musik : Alfikri Muttahid, Ghandur Daffa
Drone Pilot : M. Muin Tanzil, Almeira Miranda,
Original Soundtrack : Lagu Ini Untukmu oleh Alfikri Muttahid

Selengkapnya
IMPLEMENTASI PENGARUSTAMAAN GENDER BEA CUKAI DUMAI

Halo Kawan AWAK! Siapa disini yang belum tahu tentang salah satu program Kementerian Keuangan yaitu Pengarusutamaan Gender (PUG)? Mau tahu lebih lengkapnya? Yuk simak postingan berikut ini!

Pengarusutamaan Gender merupakan strategi untuk mencapai keadilan dan kesetaraan gender melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki dalam proses perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi terhadap seluruh aspek kehidupan dan pembangunan.

Pengertian gender sendiri bukan jenis kelamin/prioritas perempuan, namun merupakan peran atau status yang melekat pada laki-laki atau perempuan berdasarkan konstruksi sosial budaya yang dipengaruhi oleh struktur masyarakat yang lebih luas, dapat berubah sesuai perkembangan zaman dan bukan bersasarkan pada perbedaan biologis.

Diharapkan dengan adanya implementasi pengarusutamaan gender (PUG) ini, seluruh pegawai Bea Cukai Dumai mendukung penuh dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat umum.

#PengarusutamanGender
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiDumai

Selengkapnya
GEMPUR ROKOK ILEGAL BEA CUKAI DUMAI

Bagan Sinembah (15/09) Dalam rangka menekan peredaran
rokok ilegal, Bea Cukai Dumai menggalakkan kampanye
gempur rokok ilegal melalui sosialisasi ketentuan cukai
rokok secara langsung ke toko - toko di daerah Bagan Sinembah.

Sosialisasi dalam bentuk edukasi kepada masyarakat
terkait ketentuan ketentuan di bidang cukai khususnya
rokok ilegal diharapkan mampu meningkatkan kesadaran
dan kepedulian masyarakat tentang bahaya peredaran
rokok ilegal.

Setelah dilakukan edukasi tentang bahaya mengkonsumsi
dan sanksi yang dapat dikenakan ketika kedapatan menjual
rokok ilegal, diharapkan kedepannya masyarakat tidak lagi
memperjualbelikan rokok ilegal di wilayah pengawasan
#BeaCukaiDumai

Tak lupa kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut
serta berkomitmen memberantas peredaran rokok ilegal
yang merugikan perekonomian negara dan masyarakat
untuk #IndonesiaMaju
#BeaCukaiMakinBaik #GempurRokokllegal #BCDumai

Selengkapnya
Pengarahan Kakanwil DJBC Riau

Dumai (19/05) - Masih dalam suasana pelarangan sementara ekspor CPO dan turunannya sejak 28 April kemarin dan bertepatan juga dengan diterapkannya HS Buku Tarif Kepabeanan Indonesia Tahun 2022, Kantor Wilayah DJBC Riau menyelenggarakan internalisasi terkait implementasi BTKI 2022 dan ketentuan larangan sementara ekspor CPO dan turunannya.

Bertempat di Aula Bea Cukai Dumai, kegiatan internalisasi yang diselenggarakan secara hybrid ini mengundang narasumber dari Direktorat Teknis Kepabeanan Kantor Pusat DJBC dan Kantor Wilayah DJBC Riau, internalisasi ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan pada siang hari ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau, Agus Yulianto yang langsung dilanjutkan dengan penyampaian arahan singkat oleh narasumber dari Direktorat Teknis Kepabeanan dan Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai serta Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Dumai.

Internalisasi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab oleh peserta diskusi baik yang mengikuti secara daring maupun luring mengenai kendala dan hambatan yang dialami selama melaksanakan tugas di lapangan.

Diharapkan dengan adanya internalisasi ini, dapat memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Riau terkhusus pegawai Kantor Bea Cukai Dumai yang melakukan pengawasan dan asistensi secara langsung di lapangan terkait dengan implementasi BTKI 2022 dan mengenai ketentuan larangan sementara ekspor CPO dan turunannya.

#BeaCukaiMakinBaik
#LaranganEkspor #CPO
#BTKI2022

Selengkapnya
Sosialisasi BTKI dan Ketentuan Lartas

Dumai (19/05) - Masih dalam suasana pelarangan sementara ekspor CPO dan turunannya sejak 28 April kemarin dan bertepatan juga dengan diterapkannya HS Buku Tarif Kepabeanan Indonesia Tahun 2022, #BeaCukaiDumai bersama Kantor Pusat DJBC menyelenggarakan Sosialisasi BTKI 2022 dan Ketentuan Lartas.

Bertempat di Aula Bea Cukai Dumai, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan secara hybrid ini mengundang narasumber dari Direktorat Teknis Kepabeanan dan Direktorat Jenderal Agro Kementerian Perindustrian. Sosialisasi kali ini diikuti oleh seluruh pengguna jasa di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Riau.

Kegiatan sosialisasi pada pagi hari ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Sehat Yulianto, dan penyampaian arahan singkat oleh Kasubdit Ekspor, Vita Budhi Sulistyo. Selanjutnya, pemaparan materi pertama terkait implementasi BTKI 2022 oleh Kasi Klasifikasi I Dit. Teknis Kepabeanan, Sofian Manahara.

Sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait latar belakang penyusunan BTKI 2022 dan dampak amandemen BTKI 2022 oleh Kasubdit Klasifikasi Barang, Panca Putra Jaya. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait kebijakan industri, pengenaan bea keluar dan identifikasi komoditi larangan sementara ekspor CPO dan turunannya oleh Kasubdit Industri Hasil Perkebunan Non Pangan Kemenperin, Lila Harsyah Bakhtiar.

Sesi penyampaian materi oleh narasumber ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab oleh peserta diskusi baik yang mengikuti secara daring maupun luring. Sosialisasi BTKI dan ketentuan lartas kali ini ditutup dengan closing statement yang disampaikan oleh para narasumber.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, dapat memberikan pemahaman dan jawaban kepada para pengguna jasa di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Riau terkait dengan implementasi BTKI 2022 dan mengenai ketentuan larangan sementara ekspor CPO dan turunannya.

#BeaCukaiMakinBaik
#LaranganEkspor #CPO
#BTKI2022

Selengkapnya
Copyright © 2020 KPPBC TMP B DUMAI. All Rights Reserved
Chat Dengan Kami